Kesaksian Bella Saphira

“Saya Dekat Dengan Yesus

Segudang prestasi disandang dara manis bernama lengkap Bella Saphira Veronika Simanjuntak ini. Jika sekarang Bella dikenal sebagai bintang iklan dan sinetron, ini tentu tidak terjadi begitu saja. Waktu SMA ia pernah menjadi cover girl, lalu nominasi peran utama wanita di Festival Sinetron Wanita Indonesia tahun 1996, finalis Voice of Asia, main sinetronRumah Beton“, “Hangatnya Cinta“, “Di Antara Dua Pilihan“, “Dewi Fortuna” (masih diputar di teve), dan yang terakhir ia terpilih sebagai Bintang Lux. Sebenarnya menjadi artis bukanlah cita-citanya. Waktu kecil ia pingin menjadi penari balet, lalu berubah ingin menjadi arsitek, tapi sekarang ia malah kuliah di Fakultas Ekonomi Trisakti, Jakarta.

Dari namanya yang cukup panjang, orang akan tahu kalau Bella berasal dari Sumatera, tapi sebenarnya ia dilahirkan di Magelang 26 tahun yang lalu dari keluarga TNI, yaitu pasangan Ir. A. Simanjuntak, MBA dan E. Veronika. Diakui bahwa orang tuanya sangat berpengaruh dalam kehidupan rohaninya. Sebagai anggota TNI, ayahnya sangat disiplin dan tak pernah memanjakan anak-anaknya secara berlebihan. Ayahnya selalu mengingatkan kalau Bella tidak ke gereja sehingga yang namanya berdoa dan ke gereja menjadi suatu kebutuhan dan tanpa disuruh pun pasti dilakukan karena kesadaran. Ayahnya adalah seorang Ketua Majelis di gereja HKBP, jadi tak heran apabila kedua orangtuanya begitu memperhatikan kehidupan rohani anak-anaknya. Di saat lagi syuting atau berada di luar kota pun Bella masih sering di telepon untuk jangan lupa berdoa dan ke gereja.

Sejak kecil Bella dibiasakan membaca Alkitab, dan itu diakuinya membuat hubungan dengan Yesus jadi akrab. Semakin hari makin mengenal Yesus, yang sudah dianggapnya sebagai teman, bapak, juga sahabat. “Pokoknya saya merasa sangat dekat dengan-Nya. Yah, sesuatu yang sangat sulit dijabarkan karena me-nyangkut sesuatu yang tidak bisa dilihat tapi bisa dirasakan,” jelasnya.

Menurut Bella, memuliakan Tuhan itu luas maknanya dan tidak hanya dengan kata-kata. Karya nyata justru lebih penting, dan hal ini dibuktikannya dengan tak pernah absen memberikankan sumbangan pada gereja dan menjadi orang tua asuh anak SD yang sering ia kunjungi pula untuk melihat perkembangannya. Perhatiannya yang besar kepada orang lain yang membutuhkan itu pula rupanya yang menjadikan Bella mengidolakan Ibu Teresa. “Saya mengidolakannya karena pilihan hidup dan pelayanannya sungguh luar biasa. Bagi saya ia itumalaikat’. Saya tahu di Kalkuta, India banyak orang miskin. Saya pernah baca, dia nolongin orang kusta yang badannya penuh borok, hi …” kata Bella yang senang makan sea food, dan Italian food.

Bicara soal pasangan hidup, Bella mendukung banget agar orang menikah dengan yang seiman. Bagaimana dengan Bella sendiri, kapan menikah? Sampai saat ini Bellla mengaku belum punya rencana menikah. “Gimana mau nikah, pasangan atau calon aja belum punya,” Ah Bella, masak sih

Tags:

14 Comments

  • brewok says:

    apapun yang terjadi, jangan tinggalkan Kristus dalam kehidupan anda. Tahukah anda, bahwa salah satu orang yang masuk kerajaan Allah adalah mereka yg masih suci ( tidak disentuh laki-laki lebih dari 1 orang selama hidupnya). Kasih Tuhan selalu menyertai kehidupan Mbak Bella. Saya berharap, jangan tinggalkan Kristus meski diiming-iming harta duniawi berlebioh dan laki-laki ganteng. Lihat, mereka yang melupakan Kristus tidak bahagia dalam hidupnya. Sebut saja Angelina Sondakh, dan para mantan pendeta. Mereka akan disiksa pada waktunya. GBU

  • johnnyboy says:

    bella, bella… you throw your life in to hell just for a man. how poor you are! sebaiknya postingan ini dihapus karena saat ini tidak menjadi kesaksian yang baik. bagaimana mungkin seorang yang sudah menganggap Yesus sebagai bapak dan sahabat tapi masih bisa beralih?

  • Ronni lydia kolb says:

    Bella.. demi cinta kau meninggalkan Yesus..
    sedih…

  • a says:

    kecewa dah kesaksian ini bertolak belakang dengan kenyataan sekarang. manusia, manusia ckckckck

  • henhen says:

    Akhirnya Islam sebagai jalan hidupnya…..

  • anonymous says:

    Duhh… kisah nyata ini kayaknya sudah tidak berlaku lg, karena bella sekarang sudah berpaling dari Tuhan Yesus. Apa yg dia katakan di artikel ini tidak bisa dia pegang. Semoga Tuhan Yesus mengampunimu Bella.

  • Angela says:

    bela oh bela,….ckckck

  • qq says:

    jiwa rapuh amat sngd mudah dihempas o/badai….daging itu lemah…..memang harta,tahta,jabatan&jodoh juga perlu bagi hidup qt….Tapi Apalah artinya smua itu klo qt jual Tuhan Jesus dgn dunia fana & tdk bs mnyelamatkn qt dari maut…….

  • fei says:

    setelah 4 tahun dari post ini. Bella menjadi moslem . Hiks2
    Menurut saya, rutinitas gerejawi tidak menjamin seorang akan setia kepada imannya. Tetapi hanya karena ada hubungan yang dibangun terus menerus , yang menjadikannya kuat.

    Tetap setia yah … God bless

  • rose diana veronica says:

    Kesaksian Bella ini spatutnya ta usa dimuat lagi,krn tdk ssuai dgn knyataan,dia tlah mndukakan hati Tuhan,arti dy slama ini dekat bergumul sma Tuhan,itu tdk ª∂a̲̅ gunanya,toh dy skarg tlah mnyalibkan Tuhan Yesus kdua kalinya,jdi hanya mmbuat mrh saja ƔάϞƍ mmbaca kesaksian ini

  • rose diana says:

    Maaf sblumnya stlh saya pikir2 ,mmg agama,itu hak seseorg,biarlh itu trplg kmbli kpd kita msg2,tdk bsa kita pksakan,maaf sbsar2nya komen saya sblumnya ,ƔάϞƍ pntg bgmna hubgn kita msg2 sma Tuhan,trimakasih,syalom

  • rye says:

    sayang sekali…. sekarang bella sudah jadi pengikut Yudas Iskariot.

  • Luke says:

    Shame to traitors!

  • brewok says:

    ” Jika engkau menyangkalKu, maka Aku akan menyangkalmu didepan BapaKu”. Bagi para pengkianat dan anti Kristus, tidak pernah akan ada keselamatan bagimu kelak. Kepentingan duniawi telah menutup hatimu untuk memasuki pintu surga yang sesungguhnya..

Leave a Reply

Facebook

Get the Facebook Likebox Slider Pro for WordPress
Facebook login by WP-FB-AutoConnect