Tuhan Yesus Sahabatku

Ada seorang bocah kelas 4 SD di suatu daerah di Milaor Camarine Sur, Filipina, yang setiap hari mengambil rute melintasi daerah tanah yang berbatuan dan menyeberangi jalan raya yang berbahaya dimana banyak kendaraan yang melaju kencang dan tidak beraturan.

Setiap kali berhasil menyebrangi jalan raya tersebut, bocah ini mampir sebentar ke Gereja tiap pagi hanya untuk menyapa Tuhan, sahabatnya.
Tindakannya ini selama ini diamati oleh seorang Pendeta yang merasa terharu menjumpai sikap bocah yang lugu dan beriman tersebut.

“Bagaimana kabarmu, Andy? Apakah kamu akan ke Sekolah?”

“Ya, Bapa Pendeta!” balas Andy dengan senyumnya yang menyentuh hati Pendeta tersebut.

Dia begitu memperhatikan keselamatan Andy sehingga suatu hari dia berkata kepada bocah tersebut, “Jangan menyebrang jalan raya sendirian, setiap kali pulang sekolah, kamu boleh mampir ke Gereja dan saya akan memastikan kamu pulang ke rumah dengan selamat.”

“Terima kasih, Bapa Pendeta.”

“Kenapa kamu tidak pulang sekarang? Apakah kamu tinggal di Gereja setelah pulang sekolah?”

“Aku hanya ingin menyapa kepada Tuhan.. sahabatku.”

Dan Pendeta tersebut meninggalkan Andy untuk melewatkan waktunya di depan altar berbicara sendiri, tetapi pastur tersebut bersembunyi di balik altar untuk mendengarkan apa yang dibicarakan Andy kepada Bapa di Surga.

“Engkau tahu Tuhan, ujian matematikaku hari ini sangat buruk, tetapi aku tidak mencontek walaupun temanku melakukannya. Aku makan satu kue dan minum airku. Ayahku mengalami musim paceklik dan yang bisa kumakan hanya kue ini.
Terima kasih buat kue ini, Tuhan! Tadi aku melihat anak kucing malang yang kelaparan dan aku memberikan kueku yang terakhir buatnya.. lucunya, aku jadi tidak begitu lapar.

Lihat ini selopku yang terakhir. Aku mungkin harus berjalan tanpa sepatu minggu depan.Engkau tahu sepatu ini akan rusak, tapi tidak apa-apa..
paling
tidak aku tetap dapatpergi ke sekolah. Orang-orang berbicara bahwa kami akan mengalami musim panen yang susah bulan ini, bahkan beberapa dari temanku sudah berhenti sekolah, tolong Bantu mereka supaya bisa bersekolah lagi.
Tolong Tuhan.

Oh, ya..Engkau tahu kalau Ibu memukulku lagi. Ini memang menyakitkan, tapi aku tahu sakit ini akan hilang, paling tidak aku masih punya seorang Ibu.
Tuhan, Engkau mau lihat lukaku??? Aku tahu Engkau dapat menyembuhkannya, disini..disini.aku rasa Engkau tahu yang ini kan….??? Tolong jangan marahi ibuku, ya..?? dia hanya sedang lelah dan kuatir akan kebutuhan makan dan biaya sekolahku..itulah mengapa dia memukul aku.

Oh, Tuhan..aku rasa, aku sedang jatuh cinta saat ini. Ada seorang gadis yang sangat cantik dikelasku, namanya Anita. menurut Engkau, apakah dia akan menyukaiku??? Bagaimanapun juga paling tidak aku tahu Engkau tetap menyukaiku karena aku tidak usah menjadi siapapun hanya untuk menyenangkanMu. Engkau adalah sahabatku.

Hei.ulang tahunMu tinggal dua hari lagi, apakah Engkau gembira??? Tunggu saja sampai Engkau lihat, aku punya hadiah untukMu. Tapi ini kejutan bagiMu.
Aku berharap Engkau menyukainya. Oooops..aku harus pergi sekarang.”

Kemudian Andy segera berdiri dan memanggil Pendeta .

“Bapa Pendeta..Bapa Pendeta..aku sudah selesai bicara dengan sahabatku, anda bisa menemaniku menyebrang jalan sekarang!”

Kegiatan tersebut berlangsung setiaphari, Andy tidak pernah absen sekalipun.

Pendeta Agaton berbagi cerita ini kepada jemaat di Gerejanya setiap hari Minggu karena dia belum pernah melihat suatu iman dan kepercayaan yang murni kepada Tuhan.. suatu pandangan positif dalam situasi yang negatif.

Pada hari Natal, Pendeta Agaton jatuh sakit sehingga tidak bisa memimpin gereja dan dirawat di rumah sakit. Gereja tersebut diserahkan kepada 4 wanita tua yang tidak pernah tersenyum dan selalu menyalahkan segala sesuatu yang orang lain perbuat. Mereka juga mengutuki orang yang menyinggung mereka.

Ketika mereka sedang berdoa, Andypun tiba di Gereja tersebut usai menghadiri pesta Natal di sekolahnya, dan menyapa “Halo Tuhan..Aku..”

“Kurang ajar kamu, bocah!!!tidakkah kamu lihat kalau kami sedang berdoa???!!! Keluar, kamu!!!!!”

christmas-giftAndy begitu terkejut,”Dimana Bapa Pendeta Agaton..??Seharusnya dia membantuku menyeberangi jalan raya. dia selalu menyuruhku untuk mampir lewat pintu belakang Gereja. Tidak hanya itu, aku juga harus menyapa Tuhan Yesus, karena hari ini hari ulang tahunNya, akupun punya hadiah untukNya..”

Ketika Andy mau mengambil hadiah tersebut dari dalam bajunya, seorang dari keempat wanita itu menarik kerahnya dan mendorongnya keluar Gereja.

“Keluar kamu, bocah!..kamu akan mendapatkannya!!!”

Andy tidak punya pilihan lain kecuali sendirian menyebrangi jalan raya yang berbahaya tersebut di depan Gereja. Lalu dia menyeberang, tiba-tiba sebuah bus datang melaju dengan kencang – disitu ada tikungan yang tidak terlihat pandangan. Andy melindungi hadiah tersebut didalam saku bajunya, sehingga dia tidak melihat datangnya bus tersebut. Waktunya hanya sedikit untuk menghindar.dan Andypun tewas seketika. Orang-orang disekitarnya berlarian dan mengelilingi tubuh bocah malang tersebut yang sudah tidak bernyawa lagi.

Tiba-tiba, entah muncul darimana ada seorang pria berjubah putih dengan wajah yang halus dan lembut, namun dengan penuh airmata dating dan memeluk bocah malang tersebut. Dia menangis.

Orang-orang penasaran dengan dirinya dan bertanya,”Maaf tuan..apakah anda keluarga dari bocah yang malang ini? Apakah anda mengenalnya?”

Tetapi pria tersebut dengan hati yang berduka karena penderitaan yang begitu dalam berkata,”Dia adalah sahabatku.” Hanya itulah yang dikatakan.

Dia mengambil bungkusan hadiah dari dalam saku baju bocah malang tersebut dan menaruhnya didadanya. Dia lalu berdiri dan membawa pergi tubuh bocah tersebut, kemudian keduanya menghilang. Orang-orang yang ada disekitar tersebut semakin penasaran dan takjub..

Di malam Natal, Pendeta Agaton menerima berita yang sangat mengejutkan.

Diapun berkunjung ke rumah Andy untuk memastikan pria misterius berjubah putih tersebut. Pendeta itu bertemu dengan kedua orang tua Andy.

“Bagaimana anda mengetahui putra anda telah meninggal?”

“Seorang pria berjubah putih yang membawanya kemari.” Ucap ibu Andy terisak.

“Apa katanya?”

Ayah Andy berkata,”Dia tidak mengucapkan sepatah katapun. Dia sangat berduka. Kami tidak mengenalnya namun dia terlihat sangat kesepian atas meninggalnya Andy, sepertinya Dia begitu mengenal Andy dengan baik. Tapi ada suatu kedamaian yang sulit untuk dijelaskan mengenai dirinya. Dia menyerahkan anak kami dan tersenyum lembut. Dia menyibakkan rambut Andy dari wajahnya dan memberikan kecupan dikeningnya, kemudian Dia membisikkan sesuatu.

“Apa yang dikatakan?”

“Dia berkata kepada putraku..” Ujar sang Ayah. “Terima kasih buat kadonya.
Aku akan berjumpa denganmu. Engkau akan bersamaku.” Dan sang ayah melanjutkan, “Anda tahu kemudian semuanya itu terasa begitu indah.. aku menangis tapi tidak tahu mengapa bisa demikian. Yang aku tahu.aku menangis karena bahagia..aku tidak dapat menjelaskannya Bapa Pendeta, tetapi ketika dia meninggalkan kami, ada suatu kedamaian yang memenuhi hati kami, aku merasakan kasihnya yang begitu dalam di hatiku.. Aku tidak dapat melukiskan sukacita dalam hatiku. aku tahu, putraku sudah berada di Surga sekarang.
Tapi tolong Bapa Pendeta .. Siapakah pria ini yang selalu bicara dengan putraku setiap hari di Gerejamu? Anda seharusnya mengetahui karena anda selalu di sana setiap hari, kecuali pada saat putraku meninggal.

Pendeta Agaton tiba-tiba merasa air matanya menetes dipipinya, dengan lutut gemetar dia berbisik,”Dia tidak berbicara kepada siapa-siapa… kecuali dengan Tuhan.”

Sumber: Tidak diketahui

117 Comments

  • jelita says:

    saya diberkati dengan kesaksian ini, hari ini saya juga mau jadi sahabat Tuhan yesus. Seandainya saya bisa berkenalan dengan saudara yang memuat kesaksian ini saya sangat bersukacita. Tuhan yesus memberkati saudara.

  • yolanda says:

    Saya sangat tersentuh sekali ketika membaca cerita ini, ini sangatlah mengetuk hati saya, dan saya percaya bahwa TUHAN akan selalu menjaga dan melindungi kita semua dalam suka maupun duka dan TUHAN juga akan mengabulkan doa dan permohonan kita bila percaya,TUHAN akan menjadikan hidup ini indah pada waktunya.
    Sekarang saya sudah bisa memaafkan dan melupakan kejadian yang telah menimpa hidup saya baru2 ini, sdan saya telah mengampuni dia, saya hanya mohon supaya saya dan keluarga saya semakin dikuatkan,dijaga,dan dibukakan selalu pintu rejeki bagi keluarga saya dan kasih TUHAN adalah nyata dan amin ^_^

  • admin says:

    Terima kasih atas komentar2nya. Semoga artikel ini bisa mengubah hidup para pembacanya.

    • hengky says:

      Saya merasakan kesedihan yang sangat mendalam, atas meninggalnya Andy … Andy yang adalah saya sendiri… .

      Setelah membaca kisah ini, saya lebih meraskan kasih Tuhan kita Yesus Kristus, Allah yang hidup, Allah yang Maha Kasih yang sering kita lupakan dalam kehidupan kita sehari-hari.

      Terima kasih untuk kisah ini, biarlah dapat menjadi penguat iman dan menjadi titik balik kehidupan imannya yang mungkin telah pudar.

      Kemuliaan hanya bagiMu Yesus ,Tuhan dan JuruSlamat kami.

  • Paulus says:

    Terima kasih, kesaksian ini menguatkan saya, Tuhan Yesus Allah Yang Hidup selalu memberkati

  • Kristian says:

    Saya menjadi kuat dalam keterpurukan saya sewaktu membaca kisah Andy. Amin

  • dicky ricardo says:

    saya sedang mengalami pergumulan yang berat sekali,antara kehilangan masa depan atau tidak…semuanya terjadi karna ulah saya sendiri….tapi saya tau,dan saya yakin,Tuhan Yesus akan memperhitungkan setiap pelayanan yang kita lakukan untuknya..dan aku percaya hari ini juga seperti andy,yesus berperkara sekarang…..dan kemuliaanNya dinyatakan…karna orang yang dikasihi ditegornya dan apabila ia sadar Tuhan tidak akan menghukumnya..amin

    • me says:

      Amien…
      sepertinya aku mengalami apa yg km tulis saat itu. Apakah benar Tuhan tdk menghukum kita bila kt sadar dan bnr2 mau bertobat???? thx.. Jesus bless us.

  • kanteus says:

    sungguh … kesaksian yg luar biasa..!!!

    saya adalah orang yg pasling berdosa, krna slalu kompromi dngAn dosa. Tuhan slalu mnolong aq keluar dr kegelapan tetapi aq slalu kmbali kpada dosa. aq masih cinta akan hal2 daging dan duniawi. Tuhan yesus aq juga ingin menjadi sahabatMU. tolong aq Tuhan….

  • Lili Hapver says:

    Kisah yang menyentuh hati. Sy sadar sy blm mengasihi Tuhan sepenuhnya seperti Andy begitu mengasihi Tuhan. Bantulah hamba-Mu ini Tuhan dalam setiap keterpurukanku karena Engkaulah sahabatku.

  • kisah yang luar biasa sekali, Saya diberkati dengan luar biasa. J L U

  • nofianti says:

    sy sadari bahwa tidak ada teman sejati dlm hdup ini selain Tuhan Yesus….I love Jesus

  • titan says:

    kekuatanku padaMu : Tuhan dan Kawanku

  • alexander Husin Junaidi says:

    Sungguh suatu kesaksian yang sangat menyentuh… dan dapat mengubah hidup ku saat ini.

    sungguh saya sangat malu dengan semangat dan kepercayaan yang kuat dari seorang bocah yang masih duduk di bangku sd.

    cerita ini sungguh menyentuh hati kecil saya dan membuat saya ingin meneteskan air mata dimana saya kadang-kadang merasa jauh dari tuhan dan gereja.

    Yesus aku ingin menjadi sahabatmu….

    semoga belum terlambat bagi kita untuk menjadi sahabat dari Tuhan yesus.

    Tuhan semoga saya berada didalam hatimu dan saya percaya bahwa engkau ada didalam hatiku.

    Saya ingin menjadi sahabatmu.

    semoga cerita ini dapat membawa kesaksian bagi seluruh umat kristiani.

  • Desmond says:

    Kepolosan, keluguan, sikap rendah hati terkadang tak pernah saya miliki. saya banyak belajar dari kisah amak ini

  • Rhetta says:

    Kisah mengharukan ‘n sangat menguatkan. saya sangat terberkati dengan cerita ini JESUS LOVE EVERYONE

  • Lukas avin says:

    thanks..
    aq sangat sangat sangat begitu diberkati atas kisahnya.
    mmang hanya YESUS yg setia n tdk prnah tnggalkan kita..
    HE IS SO GOOD TO YOU N ME

  • Elly says:

    Yesus,Engkau adalah yg tbaik yg pernah tjadi dlm hdpku..i Trust in You..

  • daniel says:

    cerita yg sangat bagus, gw percaya mmg TUHAN YESUS adalah sahabat kita

  • Pink nicolaus says:

    TUHAN JESUS…SAHABAT yg paling setia…dia tak akan pernah meninggalkan kita di saat senang dan susah…
    TUHAN terima kasih,karna Engkau mau menjadi sahabat kami semua..
    Terima kasih TUHAN…
    Terima kasih untuk semuanya…
    I love You…
    Amin…

  • keren mega says:

    Tuhan adalah sahabat anak-anak yg paling baik di bumi tetapi dia telah mati dan bangkit dan dia telah naik ke surga yg mulia di manah tempat dia akan tentram bersama bapa di surga….
    dan dia akam selalu melihat kita dan mengawasih kita dan menjaga kita di mana kita berada……..
    karna dia sangat baik……
    makasih tuhan atas kebaikanmu kepada kami semua……
    amin

  • Debora says:

    Hari ini saya diberkati dengan kesaksian ini,saat ini aku mau jadi sahabat tuhan,karena tanpa tuhan saya tidak dapat hidup,saya bersyukur atas kasih anuggrahmu yg t’lah engkau berikan thx JESUS I LOVE To

  • keren says:

    aku percaya akan mujizat tuhan yg ada di dalam cerita itu dan aku baru saja melihat iman separti andy, aku akan coba untuk setia kepada Tuhan seperti andy dan aku akn memulai hidup yg baru yg penuh dgn iman
    I LOVE U Jesus

  • ina says:

    saya amat sangat merasakan makna dari kesaksian ini. sering kali saya lupa membagi waktu untuk mengenal TUHAN YESUS lebih jauh dgn cara membaca alkitab,berdoa kpd’a dlm keadaan apapun baik/buruk,tapi,skrg saya sadar.. walaupun byk kesalahan yg tlh saia perbuat,saya berharap bisa menjadi sahabat TUHAN YESUS. AMIN (TUHAN memberkati kita semua.)

  • Vivy says:

    AMIN!

    Kesaksian ini membuatkan aku merasa aku selalu mengelak pabila Yesus menyapa aku..Banyak alasan yang saya berikan pada Yesus apabila ke Gereja pada hujung minggu.Dalam kesaksian ini membuatkan saya sedar YESUS SETIA kepada kita walaupun dalam keadaan apa pn kita..

    Aku berdosa depan-Mu Tuhan,namun Engkau tetap setia dan mengasihiku selalu..

    Terima Kasih Yesus..

    Aku percaya kepada-Mu kerana Engkaulah andalanku dalam sedarku maupun dalam ketidaksedaraanku.Amin.

    Berkat dan Kasih Tuhan berserta kita semua..

  • [...] Tuhan Yesus Sahabatku [...]

  • vanita says:

    Yesus,Engkau sungguh sahabat yang tetap selalu setia dan hanya Engkau yang selalu ada dalam hidupku dan yang sanggup menolongku I LOVE JESUS FOREVER

  • vanita says:

    sahabat yang menerima diriku apa adanya
    sahabat yang selalu ada dalam duka dan suka
    sahabat yang selalu membuka tangan dan hati untuk menopang segala beban
    sahabat yang mau mengendong dan memeluk di saatku lelah
    sahabat yang mengangkatku saatku terantuk jatuh
    sahabat yang tetap memberi semangat dikala lainnya mencemohku
    ya sahabat itu ENGKAU YESUS terima kasih sahabatku, terima kasih

  • Desi says:

    Trimakasih utk air mata ini Tuhan..
    Ajar aq utk bs menjd sperti bocah ini,yg slalu mengutamakan ENGKAU..

  • sofie says:

    kadang saya tidak menyadari bahwa yesus bukan sekedar tuhan tp dia adalah sahabat..ajarku menyadari aku bhw aku mempunyai sahabat yang sangat baik. I love u jesus

  • dave says:

    i am crying for this story. Tq so much

  • Kristian says:

    Iman yang murni…… dapatkah aku

  • Niel van Persie says:

    Setelah mendengar cerita ini, saya pingin menjadi sahabat Tuhan Yesus.

  • rafael says:

    aku percaya akan ALLAH, Bapa yang mahakuasa. mulai hari ini. aku adalah saksi dari kemuliaan Tuhan Yesus Kristus

  • JONNA THOMAS says:

    aduhhh gw pun tersentuh dgn cerıta ını
    aku percaya akan TUHAN pastı dıa akan menjaga kıta mau pun kita berada dıalah sahabat yang penuh kasih damaı dan suka cıta….

  • Natalia Pelenkahu says:

    Tuhan Ampunilah akan segala dosa dan pelanggaran hamba-MU ini,Hamba ingin memohon ampun dari-MU.Saya tahu dari cerita ini hamba bisa belajar akan ketulusan dan kerendahatian yang selama ini tidak dapat hamba hidupkan.Saya bersyukur atas mukjizat yang telah diberikan TUHAN pada saya,saya adalah orang paling gila dan berdosa karena selama ini saya terlalu jauh mencari dunia padahal di dekat kita ada TUHAN,saya benar2 orang munafik yang kejam dan tak beriman jauh sekali dengan anak yang bernama Andy itu.Saya berpikir “Apa sih yang tidak dari TUHAN?”

  • silvius rejaan says:

    Peristiwa ini sungguh luar biasa karena peristiwa” Iman “,Jadi sebagai umat beriman kita pantas merenungkan peristiwa ini,sebab lewat peristiwa ini kita bisa diselamatkan kalau kita benar-benar mengikuti Andy,kemiskinan,kesederhanan,kesengsaraan,dan kesetian kepada Tuhan Jesus mutlak kita lakukkan buat sebuah perjuangan hidup.
    Semoga peristiwa ini selalu dikenang karena penghayatan IMAN.

  • melisa says:

    saya terharu membaca cerita ini . TUHAN saya ingin menjadi SAHABATMU !

  • Kintan says:

    Tuhan Yesus memang sahabat yang sangat baik, teramat baik.. saya tersentuh sekali ketika membaca cerita ini dan saya semakin kuat untuk menghadapi persoalan hidup.. Tuhan selalu bantu kita semua.. Amin.. JBU..

  • me says:

    Thank u Lord Jesus. luv Ya so much….

  • tyas says:

    Tuhan aq mau seperti andy menjadi anak 2 dan menjadi sahabatMU……

  • Filemon says:

    Syalom… Sungguh indah ceritanya dmana bisa menguatkan hati sy untuk terus berada dalam kehadiran Tuhan untuk menjadi sahabatnya, menjadi bapak dalam hidupku, dan segala-galanya dalam hidupku… thks ya teman akan ceritanya TUHAN MENBERKATIMU…

  • Joel says:

    Terima kasih TUHAN Yesus Kristus atas segalanya, tidak ada teman melebihiMu. terima kasih TUHAN

  • Dewa says:

    Saya sangat terkesan akan kisah ini…
    Ketika saya pulang Gereja saya mendengar kisah ini dari anak saya yang bernama Destri…
    Setiap Minggu malam kami sekeluarga selalu berdoa…
    Kami membahas cerita ini bersama yang telah anak saya dengar di sekolah minggu nya…
    Kami sangat di berkati…
    Kami jadi tahu apa arti nya bersahabat dengan Tuhan…
    Dan kita pun tahu hidup dengan Tuhan adalah hal yang terindah di bumi ini…
    GOD BLESS YOU ALL…

  • tia says:

    saya juga sangat terharu mendengar cerita ini, semoga saya seperti andy.bisah bersahabat dengan tuhan dan hidup dengan dia dirumah Bapa disurga, , Halelunya. Amin
    (@ _-)

  • nsr78 says:

    Tuhan Yesus memang sangat baik

  • agustus says:

    terima kasih buat kisah ini saya jadi bisa belajar dari anak kecil tersebut tuk menjadikan Tuhan Yesus sebagai sahabat saya…Syalom semua dan Tuhan memberkati

  • hidup memang keras,sosok andy memang sulit ada lagi,maklum kan kondisi dan mengambil semua sisi sebagai hal positif krn syukur nya akan hidup walaupun ditengah kesusahan, Tuhan Yesus muncul disaat orang berpikir telah terlambat krn kematian andy tp dapatkah qt selami maksud Tuhan…semua berjalan sesuai dgn rencanak-Nya…biarlah kuserahkan semua dalam Tangan-Nya..amin

  • Yoo says:

    Terima kasih atas kesaksian yang indah ini..
    Sy jg ingin jadi sahabat Yesus,
    krn hanya Yesuslah satu2x sahabat yang setia dalam setiap pergumulan kita.
    Yesus adalah sahabatku.

  • RINA says:

    Artikelnya sangat menyentuh dan menggetarkan hati, saya jadi makin yakin kalau Tuhan Yesus benar2 Allah yang dasyat

  • Gian says:

    Terima Kasih…

    TUHAN YESUS memberkati…

  • Yuli says:

    saat ini saya sedang bergumul dengan banyak masalah, saya meneteskan air mata membaca kesaksian ini. Tuhan Yesus memberkati kita semua. Saya mencintaiMu Tuhan. Tambahkanlah selalu kasihku kepadaMu. Amin

  • Ferdinan says:

    sungguh cerita yang sangat Luar biasa…

    Tuhan Yesus sangat dahsat…dia Allah yang mengerti dalam hidup kita….dibalik sebuah kesengsaraan yang kita alamin menghasilkan sebuah hidup yang sangat berharga…..

    karene rancangan Tuhan bukan kecelakaan melainkan damai sejahterah..THX God

  • mercy twin says:

    saya sangat takut apabila membaca cerita itu

  • ellie says:

    Crying so hard..Andy is a child who loves god..He is always faithful even if life is so hard and so difficult..Calm your soul now andy..Enjoy eternal kingdom with Jesus Christ. Tidak ada ratap tangis, kesusahan hidup, tidak didapati oleh andy. Ketika Tuhan berkenan kpd org yg dikasihinya..itulah andy, iman yg kokoh tdk pernah takut badai hdp, tdk hrs jd siapapun utk menyenangkan hati sahabatnya yg adalah Yesus! Sahabat Kekal Sahabat surgawi yg adalaha Yesus Kristus! DankE Jesus!

  • lawin says:

    mungkin ak udh pernah denger ttg kesaksian ini tapi rasanya beda saat ak baca ini. rasanya ak malu dengan keadaanku yang skg, Andy yang hanya murid kls 4 sd bisa dekat dgn Tuhan Yesus sedangkan ak hanya seorang yg ingin berbalik kpd Tuhan Tuhan… Tuhan tolong ak jadikan ak spt Andi.. Thanks Admin… Jbu

  • jerimia says:

    bener2, habis bca rasanya tenang banget.,. I love u God

  • nehemia says:

    AMIN Yesus ajar aku supaya lebih dkt lgi dng Engkau krn aku sangat malu dng hidupku yg skrg
    dan aku sngt menyesal dng smua sikap aku yg tidak berkenan
    Kiranya mulai hri ini aku ingin menjadi sahabat Engkau
    Dan aku ingin tidak membuat Engkau kecewa lgi…:)

  • bram says:

    marilah kita mempunyai hati yang tulus seperti Andy.
    Dalam segala hal percayakan segala sesuatunya pada Tuhan Yesus dengan segenap hati maka…. pada waktunya Tuhan Yesus akan berkata pada Malaikat-NYA : ” Malaikat sini.. coba lihat orang itu benar2 berhati tulus dan hanya menyandarkan segala harapan pada-KU, tentu tak enak hati AKU jika tak menolongnya,
    karena iman-nya pada-KU sudah mengkristal maka sudah saatnya AKU menolongnya”.
    *Have a Nice Life

  • RIZAL says:

    MKSIH UNTUK KESAKSIAN INI…KISAH INI SANGAT INDAH..SMOGA BISA MEMPERKUAT IMAN SAYA ..MKSH GBU…………

  • Tulus Manalu says:

    Kisah yang Menyentuh dn Penuh Inspirasi
    Saya mau Jd Sahabat TUHAN…
    Saya Percaya TUHAN YESUS
    DIA selalu mnjaga dan membimbing qt
    TUHAN berikan kami kepenuhan ROH KUDUS MU agar bisa berjalan d jalan yg KAU Berkati..
    HALELUYA
    AMIN

  • shelly says:

    hikzzz … hikzzz ..
    gw amppee nangggissss T.T …..
    tuhhaannn emg sahabatkuuu …..

  • Lyen says:

    Terimakasih atas segalah KasihMu bagi hidupku Tuhan Yesus

  • Heppy says:

    Kisah yg sangat luar biasa..
    membuat ku menyadari bahwa Yesus adalah Sahabat yg setia.
    Thanx God.

  • Antonius says:

    Ingin aku belajar dr dia…Tuhan bimbinglah aku supaya iman q bs seperti dia dan engkau bisa berkata kepadaku bahwa aku adalah sahabatmu. Berkah dalem

  • Cindy love Jesus says:

    Yesus sahabat ku Dia mati bg ku, besar lah kasih mu, sahabat dan Tuhan ku
    sampai tua nanti akan selalu ku ingat bahwa engkau sahabat nd Tuhan yg setia,yng menolong ku di saat – saat susah
    THANKS GOD

  • elly says:

    wow…. kesaksian yg luar bias. sangat memberkati ku. thx ya.

  • bop says:

    Admin, numpang share cerita ini ya..??
    Terima kasih…!!

  • Aku sejak SMP dapat melihat, mendengar, merasakan dan mimpi keberadaan roh jahat. Jika aku melihat roh jahat biasa orang yang bersama dengan saya pasti dapat melihat roh jahat. Ketika aku penelitian di Kalimantan aku melihat keberadaan roh jahat ditemapat angker di wilayah muara Sungai Kahayan Kalimantan Tengah. Sebelum runtuhnya Kekuasaan Presiden Soeharto. Aku ketemu dengan Tuhan Yesus dan malaikatnya. Aku dibawa kesuatu tempat dan aku melihat di laut banyak hewan dan manusia yang mati. Seletah itu aku disuruh melihat ke darat. Aku melihat hutan terbakar dan hutan di gunung banyak yang tumbang serta hancur. Aku juga melihat sawah dan ladang banyak yang mengalami kerusakan. Aku juga melihat kemiskinan di bumi. Setelah itu saya dibawa oleh dua orang malaikat kesuatu tempat. disana aku melihat ada dua jalan dan diawasi oleh seorang malaikat. Satu di sebelah kanan dan satu disebelah kiri. Jalan disebelah kanan sangat sempit dan menuju ke atas gunung. Jalan di sebelah kiri sangat indah dan rapi dan disepanjang jalan tumbuh pohon yang sangat indah. Setelah aku ketemu malaikat penjaga jalan tadi. Aku dipersilahkan masuk melalui jalan disebelah kanan. Aku naik keatas gunung dan perjalan hingga dipuncak gunung sangat cepat. Di atas gunung aku diterima orang yang dari tubuhnya mengeluarkan cahaya yang sangat terang dan berkilauan. Setelah aku dipersilahkan untuk melihat suatu tempat. Namun secara tiba-tiba aku melihat sebuah salib yang terbuat dari batu dan mengeluarkan cahaya putih dan sangat terang. Setelah itu saya ketemu Tuhan Yesus. Tuhan Yesus menaruh tangannya di atas kepalaku dan berkata kepadu. Hai orang2 yang kurang percaya. Percayalah kepadaku. Lalu aku menangis. Setelah itu aku melihat Tuhan Yesus menurunkan 4 organ ke Bumi. Aku sangat jelas melihat bumi dimana aku berada. Ketika aku dibawa ketempat itu terjadi secara tiba-tiba. Tuhan Yesus menurunkan ke 4 orang tadi dengan cara menaruh tangan di atas ke 4 orang organ tadi. Setelah itu aku di perintahkan organ malaikat untuk masuk ke sebuah rumah yang sangat besar. Ketika aku masuk kedalam rumah tadi, aku melihat rungan yang sangat terang dan ruangan dengan warna serba putih serta mengeluarkan cahaya sangat terang. Pada saat aku berada di dalam rumah tadi, aku dapat melihat semuanya. Aku juga melihat banyak orang yang sangat menderita dan suara yang mengerikan di tempat kegelapan. Malaikat Tuhan tadi berkata kepadaku itu adalah organ yang tidak percaya dengan Tuhan Yesus. Tempat tersebut berada di ujung jalan disebelah kiri. Jadi jalan disebelah kiri adalah tempat organ yang tidak percaya Yesus. Ketika aku di dalam gedung yang sangat besar tadi aku ketemu seorang yang berpakaian serpa putih dan dari tubuhnya mengeluarkan cahaya putih. Aku tidak dapat melihat wajahnya karena cahaya yang sangat terang. Aku bertanya kepada orang tersebut. Aku mau pulang. Ia berkata kepadaku jalan naik turun ke temapt tersebut tidak ada yang lain. Hanya jalan saya yang saya tempuh dulu, Yaitu melalui Yesus Tuhan. Aku melihat yang paling berkuasa adalah Tuhan Yesus. Semua malaikat tunduk kepada Yesus Tuhan. Setalah aku melihat hal tersebut aku sadar. Tuhan memberkati. Aku melihat kejadian di Negara kita terjadi karena dosa dan hujat terhadap Tuhan Yesus.

  • Aku sejak SMP dapat melihat, mendengar, merasakan dan dapat bermimpi tentang keberadaan roh jahat. Jika aku melihat roh jahat, semua orang yang bersamaku pasti dapat melihat roh jahat. Aku juga dapat melihat tempat roh jahat di wilayah dianggap laing angker. Sebelum runtuhnya kekuasaan Presiden Soeharto. Aku bertemu dengan Tuhan Yesus dan malaikatnya. Aku dibawa kesuatu tempat dan dari sana aku melihat di permukaan laut banyak binatang dan manusia yang mati. Seletah itu aku disuruh melihat ke darat. Aku melihat banyak hutan terbakar, tumbang dan digunung aku melihat kerusakan yang sangat parah. Aku juga melihat sawah dan ladang banyak yang mengalami kerusakan. Aku juga melihat kemiskinan yang menimpa manusia di bumi. Setelah itu aku dibawa oleh dua orang malaikat kesuatu tempat. disana aku melihat ada dua jalan dan dijaga oleh seorang malaikat, yaitu satu berada di sebelah kanan dan satu disebelah kiri. Jalan disebelah kanan sangat sempit dan menuju ke atas gunung. Jalan di sebelah kiri sangat indah, rapi dan disepanjang jalan tumbuh pohon yang sangat indah. Setelah aku ketemu malaikat penjaga jalan tadi. Aku dipersilahkan masuk melalui jalan yang berada disebelah kanan. Aku berjalan ke puncak gunung. Di atas gunung aku diterima oleh beberapa orang dan dari tubuh orang tersebut mengeluarkan cahaya yang sangat terang dan berkilauan. Setelah itu, aku dipersilahkan untuk melihat ke suatu tempat. Aku tiba-tiba melihat sebuah salib yang sangat besar dan terbuat dari batu. Salib tersebut mengeluarkan cahaya putih yang sangat terang. Setelah itu aku ketemu Tuhan Yesus. Tuhan Yesus menaruh tangannya di atas kepalaku dan berkata kepadu. Hai orang2 yang kurang percaya. Percayalah kepadaku. Lalu aku menangis. Setelah itu aku melihat Tuhan Yesus menurunkan 4 organ ke Bumi. Setelah itu aku di perintahkan oleh seorang malaikat untuk masuk ke dalam sebuah rumah yang sangat besar. Ketika aku mau masuk kedalam rumah tadi, aku melihat rungan yang sangat terang dan dalam ruangan tersebut berwarna serba putih serta mengeluarkan cahaya sangat terang. Pada saat aku berada di dalam rumah tadi, aku dapat melihat semua tempat. Aku juga melihat bahwa ujung jalan yang bereda disebelah kiri banyak orang yang sangat menderita dan aku mendengar suara kelauh kesah dengan suara yang sangat mengerikan. Tempat tersebut sangat gelap. Ketika aku dalam gedung yang sangat besar tadi. Aku ketemu seorang malaikat Tuhan. Ia berkata kepadaku. Turun naik ketempat ini hanya satu jalan. Tidak ada yang lain kata malaikat. Orang yang berada ditempat gelap di ujung jalan sebelah kiri adalah organ yang tidak percaya Tuhan Yesus. Jadi jalan disebelah kiri adalah tempat organ yang tidak percaya Yesus. Ketika aku di dalam gedung yang sangat besar tadi aku ketemu seorang yang berpakaian serpa putih dan dari tubuhnya mengeluarkan cahaya putih. Aku tidak dapat melihat wajahnya karena cahaya yang sangat terang. Aku bertanya kepada orang tersebut. Aku mau pulang. Ia berkata kepadaku jalan menuju tempat terang hanya satu dan tidak ada yang lain. Hanya melalui Yesus. Aku juga melihat orang yang paling berkuasa adalah Tuhan Yesus. Semua malaikat tunduk kepadanya. Setalah aku melihat hal tersebut aku sadar. Sebelum aku berpisah dengan malaikat tersebut. Ia memberikan sesuatu kepadaku. Aku melihat bahwa yang diberikan kepadaku hanya sebuah simbul.

  • mike ron says:

    Yesus….sahabatku…..

  • deni sabat says:

    mantap kisahx..bnr2 jd brkat bgi sy.aq ingin jd shabatNYA jg..

  • Geofrey Bontor says:

    jujur..
    saat saya membaca kesaksian ini., saya merinding, saya merasakan suatu perasaan bahwa Tuhan Yesus memang sahabat yang paling setia..
    mulai saat ini saya ikut jalan Tuhan samapi selama-lama nya..
    amien..

  • Iwan says:

    Suatu kejadian yg sangat luar biasa, tidak terasa air mata jatuh di kedua mata ketika membaca thread ini sampai selesai.

    Kesaksian yg sangat memberkati kita semua agar kita hidup lebih dekat lagi kepada Tuhan Yesus…

  • VI says:

    I LIKE THIS ARTICLE.SO WONDERFUL!

  • Jhon Edy says:

    Terima kasih Tuhan karena kasihMu yang sempurna.
    Terima kasih karena Engkau selalu ada untukku.
    Terima kasih karena hari ini engkau telah mengetuk hatiku.

    Terima kasih Tuhan,
    aku mau jadi sahabatMu.

  • Pramudhy says:

    Say a sang at tersentuh seklali dengan cerita ini saya akan mengubah sikap saya dan menjadi sahabat Tuhan yesus

  • fredy says:

    saya saya tersentuh melihat kisah nyata andy yang masih kelas 4 sd sudah mengganggap Tuhan sebagai sahabat nya…
    sementara saya belum pernah mempunyai pikiran seperti itu,,,,
    tapi semenjak saya membaca kisah ini,,,saya juga ingin menjadi sahabat Tuhan yesus…..
    terimalah saya ya Tuhan sebagai sahabat mu dengan segala kekurangan ku…..

  • Onesmus Ohee says:

    Saya merasa sangat diberkati dengan kisah Andy walaupun berulang-ulang saya membaca, Tuhan memberkati kita yang membaca kisah nyta ini……Amin.

  • Mira says:

    saya merasa sangat di berkati dengan adanya cerita ini, , saya percaya bahwa Yesus sahabat kita akan setia unyuk kita dalam keadaan apapu,, amin,, sungguh cerita ini sangat mengharukan

  • Dedy says:

    Cerita yang sungguh menyentuh…

  • Theresia says:

    Saya baru saja membaca artikel-artikel yang berisikan cemoohan tetntang Yesus, pada artikel tersebut menyatakan bahwa Yesus hanya orang biasa yang mengaku-ngaku sebagai Tuhan. Puji Tuhan saya tidak terhasut dengan artikel tersebut, karena saya yakin bahwa Yesus adalah Tuhan dan Juruselamat kita, sekarang dan selama-lamanya.Apalagi saya semakin dikuatkan dengan membaca artikel ini, yang membuat saya semakin mencintai Yesus, dan akan belajar menjadi seorang anak kecil yang menjadikan Yesus sebagai sahabatnya, mudah-mudahan artikel ini dapat menjadi berkat buat orang-orang yang belum mengenal Kristus Amin………….

  • Olga says:

    sungguh luar biasa kesaksian ini membuat yang membaca lebih mengenal bahwa Tuhan Yesus Kristus yang sudah mati dan bangkit dari antara orang mati mengalahkan maut adalah Tuhan yang hidup dan juga sahabat bagi orang yang percaya. Tuhan Yesus sahabatku terindah dan erat melebihi segalanya bagiku, penghibur dalam duka, penolong yang teguh kepadaNya kuserahnya kuatirku.Terima kasih untuk kesaksianya. GBU

  • elli says:

    Yesus memang KAU lah sahabat yang kami cari,
    sahabat tempat kami mengadu, sahabat tempat kami berlindung,sahabat yang tidak akan kami temukan dimana pun, selain dalam diri-MU

    dengan adanya kisah ini semoga saya dapat menjadi sahabat seperti Andy yang sejati dan setia untuk-MU bapa.

  • nancy says:

    Tuhan Yesus,yg aku rindukan dariMu adalah suaraMu Tuhan. aku ingin sekali melihat rupaMu,aku ingin sekali mendengar suaraMu dengan jelas dan aku ingin Kau menjadi Sahabatku yg sejati,krn tidak ada sahabat yg lain yg bisa meyakinnkan aku utk memecahkan masalah. aku hanya berdoa dan terus berdoa,masalah demi masalah aku hadapi dengan tangis kepadaMu Tuhan. ingin rasanya aku mendengar suaraMu Tuhan. maslah yg aku hadapi tidak kunjung usai. tp Kau tetap Sahabat sejatiku amiin

  • susan says:

    Terima Kasih buat kesaksian ini, beberapa hari ini dan sampai hari ini saya sedang merasakan banyak kekhawatiran dan sering mengeluh dan bersedih atas keadaan yg saya alami, saya sdg mengalami prasaan dimana sahabat yg saya kira bisa menolong saya, menolak memberikan pertolongan…kisah ini membuat saya tersentuh dan menangis krn Ya Benar,saya bersyukur punya sahabat sejati yg mungkin sering kali saya lupakan tp Dia selalu setia..huahhh Luar biaasa kasih Tuhan..sekarang ku tersenyum dan damai…

  • Daisy says:

    Dahsyaatt… Terimaksh,,Kesaksian ini membuat sy jdi lbh berfikir….
    Tuhan,,ku mau menjadi sahabatMu selamalamanya…. ;)

    GBU all

  • Putri says:

    Wow!kesaksian ini sang at menyentuh hati sy..
    Y,Tuhan Yesus….Engkaulah sobatku yang paliiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiing setia!!!!ajari aku ya,Tuhan agar slalu setia juga kepada Mu…

    Trimakasih kesaksiannya,,Tuhan Yesus memberkati! :)

    Jesus bless u,all…………….. :D

  • Mellisa says:

    Artikel ini sangat indah,,
    krn Tuhan Yesus bgtu baik dan sahabat setia dlm Hidup org percaya…
    membaca cerita ini membuat saya menangisss…
    krn Tuhan Yesus adl Bapa yg penyayang, pengasih…
    biarlah kita menjadi Sahabat Setia Tuhan Yesus sperti Andy Bocah kelas 4 SD yg memiliki iman dan Sahabat Tuhan yg Akrab..
    GBu all

  • veronika says:

    ya,tuhan dasyat sekali kemulyaan mu bagi kami

    ya tuhan aku janji menjadi anak yg baik.
    kau beri aku mama dan papa trimakasih ya tuhan.
    kau memang yg terbaik dan terindah
    kau yg selalu menjaga kami.

    I LOVE YOU

  • tasya says:

    ya tuhan penderitaan mu sunguh besar bagi kami

    ya tuhan saya suka sekali melawan orang tua saya
    ya tuhan maaf kan lah saya

    gbu all

  • veronika says:

    cerita yg menyentuh hatiku

    tuhan yesus di salib kan demi kita semua
    dia berikan 5 roti dan 2 ikan kepada 5000 orang mukzizat nya sungguhmengagumkan

  • Fedlin Purba says:

    Saya sangat terinspirasi dengan kisah Andy ini, saya akan belajar dan segera memulai untuk setiap saat berkomunikasi segala hal dengan Tuhan Allah pencipta saya..Amin!

  • libania says:

    Kisah ini sangat indah, aku membacanya berulang kali, aku ingn menjadi sahabatmu untuk selamya I love Jesus Forever

  • Wisnu says:

    Sungguh besar kuasa Tuhan Yesus, Yesus hamba ingin menjadi sahabatmu…..dampingi selalu hidup kami terutama di kala kami sedang mengalami pergumulan dengan masalah kami.amin

  • joel says:

    saya sangat tersentuh dengan ada nya ceritra ini,,tapi mungkin kah kita bisa menjadi anak seperti andy tersebut?????????

  • alvin says:

    tuhan yesus memangluar biasa

  • alvin says:

    tuhan yesus memangluar biasa
    :8

  • christian Silaban says:

    hampir meneteskan air mata membaca artikelnya,
    Tuhan aku ingin seperti anak ini, dan membuat hati Tuhan melekat pada ku, pakai aku juga Tuhan.
    GB

  • jimmy leonardo says:

    Kisah diatas harus bisa ditiru oleh siapa saja kita tidak boleh melupakan tuhan kita karena dia juru selamat kita kini dan sepanjang segala abad amin.

  • Rudi Permana says:

    Haleluya….
    Dengan kesaksian ini aku makin percaya bahwa kasih setianya tak akan berkahir bagi kita

  • niel says:

    kisahnya jadi berkat buat aku

  • dede says:

    wah,,, bener” salut,, ingin rasanya mempunyai hati seperti andiiiiiiiiiiiiiiiiii..

  • Ari Dwi Atmaja says:

    Kesaksian tentang Andy sangat berarti dalam Hidupku.
    dan saya percaya Tuhan Yesus mengasihiku Amin.

  • TOMMY ANTONY SINAGA says:

    HATIKU TERSENTUH SETELAH MEMBACA ARTIKEL INI
    RASANYA AKU INGIN SEPERTI ANDY
    YANG MENJADI SAHABAT TUHAN
    DAN MENYAPANYA SETIAP HARI

    TUHAN YESUS LAH SAHABAT KITA YANG SETIA
    AMIN

  • sungguh setia Engkau Bapa ku

  • Rudy Nathan says:

    Luar biasa kisahnya, Amazing story.

  • johan ram says:

    cerita ini sangat menyentuh hati n memberkati pembaca..terutama aku yg slama ini, slalu menyakiti hati TUHAN YESUS, walau demikian IA tetap setia dan penuh kasih kpdku..TUHAN YESUS aku ingin menjdi sahabatMU..

  • robby senewe says:

    Tuhan Yesus jadikan imanku seperti anak ini

  • robby senewe says:

    terimakasih buat saudaraku yg telah membagikan cerita ini dgn kita semua
    Tuhan Yesus memberkati saudara

  • Wanro j sinaga says:

    Sungguh kesaksian yang luar biasa..
    Saya jadi semakin kuat dalam iman lewat kesaksian ini.
    My best friend is only JESUS CHRIST amin.

  • Cewe says:

    Aq Pria 35thn yang kesepian peengn cari Tante”, Ibu” yang butuh kasih sayang, aq ingin berbagi tidak untuk komersial karena aq jg lagi butuh . . .Call/sms aq di 087893526677

  • geetha says:

    Just wanna say : Aku hidup dan mati untuk Allah Bapa dan Tuhan Yesus Kristus…..Amin.

  • heribertus Neril says:

    Setela membaca kisah ini aku merasa sedih sekali atas meninggalnya Andy.Aku juga Yakin, aku ingin seperti kisahnya Andi yang Meninggal…..Yang penting Saya bersama Tuhan Yesus….seperti sosok dalam Cerita tentang Andi yang dtng seorg laki2 Tua yang berjubah putih Dia adalah Yesus Kritus Penyelamat qta…..

Leave a Reply

Facebook

Get the Facebook Likebox Slider Pro for WordPress
Facebook login by WP-FB-AutoConnect